20 April 2009

Pendaftaran dan Verifikasi Paypal

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

PENDAFTARAN PAYPAL

Seperti janji saya sebelumnya, kali ini saya akan mereview tentang langkah-langkah pendaftaran paypal. Mudah dan cepat kok. Anda sudah siap ?
  1. Klik disini atau banner diatas untuk langsung menuju www.paypal.com. Ingat untuk menghindari penipuan, daftar langsung di situs resmi paypal langsung. Klik Sign Up untuk memulai pendaftaran. Pilih Indonesia sebagai negara anda. Anda juga bisa memilih bahasa pengantar yang sesuai dengan anda. Ada 2 pilihan yaitu bahasa Inggris atau Indonesia.
  2. Pilih tipe account yang anda inginkan. Ada 3 pilihan jenis account yaitu personal, premier dan bussines. Saran saya, sebaiknya anda memilih Personal terlebih dahulu. Anda bisa melakukan upgrade account jika kebutuhan transaksi anda sudah tinggi. Isi semua data dengan benar dan teliti. Jangan pernah merekayasa data yang anda tuliskan. Alamat email yang anda tulis di sinilah yang akan menjadi username pada saat anda login ke paypal.
  3. Setelah data terisi dengan benar, klik I Agree Create My Account. Selanjutnya anda akan dibawa ke menu yang memerlukan nomor kartu kredit. Tapi jangan khawatir, anda tidak harus mengisinya sekarang. Jika anda tidak mempunyai kartu kredit/debit selanjutnya klik Go To My Account untuk menyelesaikan akun paypal anda.
  4. Nah, selamat anda sudah memiliki akun paypal. Anda tinggal menunggu email konfirmasi pendaftaran dari paypal .

Tambahan :
Langkah berikut hanya merupakan langkah tambahan untuk pengamanan berganda untuk akun paypal anda. Setelah anda menerima email, klik link your card dan anda akan memasukkan password yang sama dengan yang anda tulis saat pengisian data pendaftaran sebelumnya. Setelah itu anda diminta memilih dan menjawab 2 pertanyaan sebagai password cadangan kelak. Selesai sudah. Mudah dan cepat kan .Oh ya, status akun paypal anda saat ini adalah unverified. Hal ini dikarenakan anda belum memasukkan nomor kartu kredit/debit/VCC anda. Walau begitu, akun paypal anda sudah bisa digunakan kok.

SEPUTAR VERIFIKASI PAYPAL

Status verifikasi (verified) sangat dibutuhkan untuk dapat mengambil dana yang telah terkumpul di akun paypal anda. Jumlah penarikan/withdraw minimal $10. Jika anda melakukan penarikan dibawah Rp 1.500.000,- akan dikenai biaya sekitar Rp 16.000,- Tapi jika anda melakukan penarikan Rp 1.500.000,- atau lebih, tidak terkena potongan biaya alias gratis. Pencairan dana membutuhkan waktu 5-7 hari kerja atau lebih tergantung pada bank tujuan anda. Selain itu verified account, juga membuat anda dapat mengirim dana tanpa ada batas ke tempat lain.

Cara-cara verifikasi paypal :

  1. Menggunakan kartu kredit atau debit yang disetujui oleh pihak paypal. Untuk sementara ini, hanya kartu keluaran visa dan master card yang diakui untuk verifikasi.
  2. Menggunakan VCC (virtual credit card). Cara inilah yang sering digunakan apabila anda tidak memiliki kartu kredit. Konon, biaya yang dikeluarkan untuk membuat VCC ini relatif murah dan prosesnya juga cepat. Setelah anda memesan VCC, maka anda akan mendapat nomor seperti nomor kartu kredit asli. Nomor inilah yang digunakan untuk memverifikasi status anda.
Memasukkan Data Nomor Kartu Kredit atau VCC
  1. Login ke situs www.paypal.com atau klik disini. Masukkan alamat email dan password anda.
  2. Pilih My Account lalu klik Profile.
  3. Selanjutnya pilih Add or Edit Credit Card. Masukkan nomor kartu anda dengan benar. Jadi deh ... Status akun anda sekarang sudah "verified"

Memasukkan Data Rekening Bank Pada Account Paypal
  1. Login ke situs www.paypal.com atau klik disini. Masukkan alamat email dan password anda.
  2. Pilih My account lalu klik Profile.
  3. Selanjutnya cari tulisan Add or Edit Bank Account. Isi data dengan lengkap dan benar. Untuk Bank Code merupakan sandi bank penerima yang terdiri dari 7 digit angka (3 angka sandi bank dan 4 angka sandi kode cabang bank tempat membuat rekening) Untuk memperoleh kode ini, sebaiknya anda menghubungi layanan bank anda (baik datang langsung atau via e-banking)
Cara Melakukan Withdraw
  1. Login ke situs www.paypal.com atau klik disini. Masukkan alamat email dan password anda.
  2. Pilih My Account lalu klik Withdraw.
  3. Selanjutnya pilih Withdraw funds to your bank account.
  4. Masukkan jumlah dana yang anda inginkan. Jumlah dana yang ditulis dalam bentuk dollar yang nantinya akan dikorversikan menjadi rupiah oleh bank yang anda pilih.
  5. Klik Continue dan ikuti langkah selanjutnya. Dana akan masuk ke rekening anda tergantung dari bank bersangkutan. Selamat menikmati dollar anda ... :o

Tidak ada komentar:

Posting Komentar